Friday, May 25, 2012

Banyak Pemuda Saudi Gemar Memburu Hantu


Besarnya minat para pemuda Saudi terhadap "perburuan hantu" terkuak di hadapan publik setelah sejumlah media nasional Saudi melaporkan bahwa aparat kemanan Saudi membubarkan ratusan pemuda Saudi yang berkumpul di rumah sakit kosong Jeddah, yang mendatangi tempat itu untuk membuktikan adanya jin di tempat itu. Aksi aksi membakaran di bagian bangunan yang dulu bernama Rumah Sakit Irqah.


Para pemuda itu memasuki bangunan rumah sakit dengan berbekal senter dan kamera pada Senin malam (21/5/2012) setelah mereka sepakat untuk mendatangi tempat itu ramai-ramai untuk "berperang" melawan jin sebagaimana disebutkan oleh Al Arabiya (22/5/2012).

Apa yang dilakukan para pemuda Riyadh sebetulnya bukan bertama kali. Bangunan yang tidak digunakan sejak perang teluk itu memang sering dijadikan para pemuda sebagai tempat "uji nyali", lalu mereka kemudian mengabadikan aktivitas itu dalam film dan mempublikasikannya melalui internet.

Banyak cerita yang menyebutkan bahwa rumah sakit 98 lantai itu ditutup juga karena banyaknya gangguan jin, namun pada hakikatnya penutupan itu karena adanya perselisihan yang timbul dari pihak ahli waris.


Hidayatullah/The Truth Seeker Media







Artikel Terkait: